Gara - Gara Konsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar

Foto : warga sedang berusaha memadamkan sisa api yang masih menyala

GROBOGAN, Sabtu (7/11/2020) Lingkaran Media - Berawal pada hari Jumat tanggal 06 November 2020 sekira pukul 17.50 Wib, saksi I SUPARJO pulang dari masjid melihat dan mengetahui ada kobaran api dari atap rumah milik korban yang bernama SUPARTI Binti SADIMAN (Almarhum) warga Dusun Santren Pulorejo, RT.05, RW.07, Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, di tinggal oleh pemiliknya sholat magrib di masjid dan rumah dalam keadaan kosong, 

Selajutnya saksi I memberitahu kepada saksi II  SUPARMIN, kemudian saksi II memberitahu kepada saksi III MUSLIMIN kemudian teriak teriak meminta tolong ada kebakaran kepada warga sekitar, dan memadamkan api dengan alat seadanya, selanjutnya BAMBANG SUGIYANTO Bin SUJIYO melaporkan ke Polsek Brati dan Pemadam Kebakaran.

30 (tiga puluh) menit kemudian datang 1 (satu) unit pemadam kebakaran memadamkan api bersama warga dan petugas Kepolisian Polsek Brati tidak lama kemudian api berhasil padam, Bentuk rumah Joglo terbuat dari kayu Panjang 12 Meter dan lebar 10 Meter, atap genting, lantai tanah, dinding dari kayu sengon, tiang kayu jati ukuran 14 CM X 14 CM.

Tidak ada korban jiwa dan atas peristiwa tersebut kerugian materiil korban ditaksir kurang lebih sebesar Rp. 40.000.000,- (Empat puluh lima juta rupiah), Kesimpulan sementara berdasarkan keterangan saksi-saksi dan olah TKP di duga api dari arus pendek listrik (korsleting listrik). Barang bukti yang dibawa adalah potongan kabel listrik milik korban bekas konsleting panjang 4M (empat) meter.

Reporter : Dwi Ari Wibowo

Editor : Tuti Wuryaningsih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara - Gara Konsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera