Semburan Besar Kesongo Mengakibatkan 19 Kerbau Terkubur Dan 4 Warga Keracunan Gas Dari Semburan Tersebut

Foto : suasana semburan lumpur panas Kesongo

BLORA, Kamis (27/08/2020) Lingkaran Media - Semburan lumpur panas kesongo di kawasan KPH Randublatung yang ada di petak 141 RPH Padas BKPH Trembes, di Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, membuat 19 kerbau terkubur lumpur. Tak hanya itu material yang keluar juga mengakibatkan 4 orang mengalami keracunan.

Kejadian terjadi pada hari Kamis (27/08/2020), pukul 05.00 WIB telah terjadi peristiwa alam Kurdi (keluarnya lumpur dan gas beracun dari dalam tanah disertai dengan letupan setinggi 1,5 meter) di wisata geologi Kesongo tersebut.

Anggota Babinsa Serka Jatmiko, Kamis (27/08/2020) mengatakan, yang baru ketemu 1 kerbau, yang lainya belum ditemukan, sementara ini diketahui ada 4 warga dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, yang mengalami keracunan akibat menghirup asap letusa kesongo tersebut adalah "saudara Marno, Kadis, dan Sukimin langsung dirujuk ke Puskesmas Doplang sedangkan Warino dibawa ke Rumah Sakit Habibullah.

Sementara itu, menurut kesaksian anggota Polhut di RPH Padas Agus Rimbawanto, detik detik meletusnya lumpur panas Kesongo sangat mengerikan. saat peristiwa itu terjadi Agus berada sekitar 1 Kilometer dari pusat letusan.

Kurang dari 1 jam korban dinyatakan sembuh dari keracunan gas beracun dari semburan lumpur panas Kesongo, semburan lumpur tersebut terjadi secara alami dan semburan sudah terhenti sendiri secara alami.

Reporter : Miftakh

Editor : Miftakh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semburan Besar Kesongo Mengakibatkan 19 Kerbau Terkubur Dan 4 Warga Keracunan Gas Dari Semburan Tersebut"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera