Mahasiswa KKN Mandiri Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Membagikan Masker Dan Sanitazer Untuk Warga Desa Tunggu, Kecamatan Penawangan

Foto : Ristya Nuryana Mahasiswa Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta sedang membagikan masker dan sanitazer ke warga

GROBOGAN, Selasa (18/08/2020) Lingkaran Media - Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, Fakultas Teknik Perminyakan sedang melakukan KKN mandiri di Desa Tunggu, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dengan mengirimkan salah satu Mahasiswanya yang bernama Ristya Nuryana yang juga warga Kabupaten Grobogan tepatnya tinggal di Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan.

Banyak yang dilakukan oleh salah satu Mahasiswa tersebut dalam melakukan kegiatan KKN mandiri di Desa Tunggu, Kecamatan Penawangan, seperti pembagian masker dan sanitazer buat warga setempat sebanyak 150 buah, dan anggaran diambil dari  merogoh kocek pribadi. Dengan adanya Pandemi virus covid-19 yang terjadi di Indonesia, Mahasiswa tersebut tergugah untuk memberikan bantuan berupa masker dan sanitazer untuk masyarakat Desa Tunggu.

Foto : kegiatan pembagian masker dan sanitazer

Pembagian masker dan sanitazer tersebut dibagikan di Balaidesa Tunggu dan berbarengan dengan pembagian bantuan sembako Provinsi, dengan didampingi oleh Kepala Desa Tunggu dan beberapa perwakilan dari Pemerintah Provinsi " saya membantu masyarakat Desa tunggu dengan kemampuan saya, mampu saya membelikan masker dan sanitazer maka itu yang saya lakukan untuk masyarakat Desa Tunggu ini." Kata Ristya Nuryana.

Lanjutnya,  Dan saya berharap semoga pandemi covid-19 kali ini bisa berakhir dan pemerintah bisa memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat untuk mengatasi Pandemi covid-19 kali ini, agar masyarakat bisa sehat dan beraktifitas kembali untuk perputaran ekonomi yang lebih baik.

Kegiatan KKN di Desa Tunggu dimulai satu bulan penuh, dimulai pada tanggal 25 Juli 2020 sampai 25 Agustus 2020, dan kegiatan pembagian masker dan sanitazer yang dilakukan oleh KKN Mahasiswa mandiri dari Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta tersebut pada tanggal 15 Agustus 2020. Bantuan masker dan sanitazer dapat membantu dalam pencegahan penyebaran covid-19 di tengah tengah masyarakat.

Foto : acara pembukaan pembagian masker, sanitazer dan bantuan sembako Provinsi bersama Kepala Desa Tunggu, Kecamatan Penawangan

Reporter : Miftakh

Editor : Tuti W

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa KKN Mandiri Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Membagikan Masker Dan Sanitazer Untuk Warga Desa Tunggu, Kecamatan Penawangan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera