Lembaga Swadaya Masyarakat LSM imekko Sudah Mulai Menunjukkan Fungsi Dan Aktifitasnya Kepada Pemerintah Dan Masyarakat, Yang Selama ini Sudah Banyak Berbuat Dan Bekerja.


SORONG SELATAN, Rabu (01/07/2020) lingkaran media - Lembaga Swadaya Masyarakat  LSM imekko ini,berdiri pada tahun 2009 dan berkedudukan di teminabuan kabupaten sorong selatan.sejak di temui di kediamannya  ketua LSM imekko Bapak Oktovianus asikasau” lembaga ini sudah bekerja dan banyak membantu pemerintah serta masyarakat di berbagai bidang, salah satunya adalah bantuan bahan bangunan Rumah BBR di sawiat raya dengan jumlah 71 unit rumah,serta bantuan viber di tambah dengan mesin yang di bagikan kepada dua kabupaten yaitu 10 unit di sorong selatan dan 15 unit di raja ampat. sejak di bentuk pada tahun 2009 lalu Bapak ketua lsm ini menyampaikan bahwa agenda pertama mereka adalah memprakarsai DOB imekko.

Yang di usulkan oleh masyarakat imekko kepada pemerintah daerah sorong selata, provinsi papua barat hingga kepusat. pengembangan sumber daya manusia di daerah imekko sudah merupakan Agenda yang melekat pada organisasi ini, untuk mengangkat SDM masyakat imekko agar bisa mandiri Untuk membangun negeri sendiri. Melalui upaya lembaga ini sudah banyak melakukan hal yang positif untuk kemajuan sorong selatan  felitasi delegasi yang membawa anak anak sorong selatan ke bogor untuk mengikuti kegiatan di sana.

LSM imekko sudah membangun kerja sama dengan POLDA papua Barat,Kapolres Sorong selatan,pemerintah daerah Sorong selatan untuk bersama sama mengontrol seluruh pembanguan serta perkembangan daerah ini. Kegiatan yang saat ini di lakukan LSM imekko, antara lain membantu masyarakat miskin,lansia, serta Cacat  yang berada di daerah sorong selatan melalui bantuan social.

Lsm imekko sudah mengupayakan terhadap 2 orang anak sorong selatan untuk menjadi MRP papua Barat ,di bidang Adat dan Agama. Berbagai usaha lembaga ini, sangat di dukung oleh masyarakat, namun ada beberapa hal yang sampai saat ini masih merupakan pekerjaan tambahan .seperti apa yang di sampaikan Ketua LSM imekko saat di temui lingkaran media sorong selatan di kediamannya .’masih banyak orang yang belum memahami serta mendukung  ,apa dan siapa kami, seperti apa kami bekerja ,dan untuk siapa kami bekerja.

Ada beberapa hal yang seharusnya mereka ikut serta dalam menangani hal yang berkaitan dengan masyarakat sorong selatan,seperti mengangkat kemiskinan yang masih Nampak di daerah ini ,memperdayakan pengusaha kecil orang papua, membangun sumber daya manusia yang masih belum bisa berbuat apa - apa. Masih banyak anak- anak papua yang belum bekerja, setelah mereka pulang dari kuliah dan mendapatkan gelar sarjana, sumber daya anak papua belum bisa di bangun kalau kita tidak bekerja sama dalam membangun lapangan kerja buat mereka.


LSM imekko sudah berusaha untuk ini semua, namun bagaimana dengan pemerintah serta Dinas terkait, apakah  program membangun SDM sudah tepat sasaran. atau masih menunggu anggaran pusat untuk membangun sumber daya manusia di sorong selatan, tuturnya.”

Lembaga ini juga  membangun kerja sama dengan beberapa lembaga media massa antara lain “ Media KPK, media GOSPEL, UP3KRI, serta beberapa Media yang sampai saat ini masih membantu dalam berbagai hal.Sejak berdirinya lembaga swadaya masyarakat. LSM imekko dengan  NO :W.30-02/08/HK.01.10 yang di sahkan oleh pengadilan sorong pada tanggal 24 sebtember 2009.Sudah banyak membantu masyarakat di bidang sosisal.

Reporter : Iwan Suhada
Editor : Tuti W

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lembaga Swadaya Masyarakat LSM imekko Sudah Mulai Menunjukkan Fungsi Dan Aktifitasnya Kepada Pemerintah Dan Masyarakat, Yang Selama ini Sudah Banyak Berbuat Dan Bekerja. "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera