Anak – Anak Papua Di Masa COVID 19 Tidak Terlalu Mempengaruhi Kehidupan Anak Anak Papua Barat Di Sorong Selatan


Foto : anak anak sedang bermain bersama

SORONG SELATAN, Kamis (09/07/2020) Lingkaran Media - Semenjak pelarangan keluar rumah dan  membuat kelompok serta beribadah  bersama  di sorong selatan, semua itu ,tidak terlalu mempengaruhi di lingkungan anak anak kp.sayolo dan sekitanya.

Di masa pandemi ini banyak orang tua dari mereka mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak membuat kelompok serta beribadah bersama ,namun anak - anak mereka tidak terlalu memperhatikan hal ini.

Kebiasaan yang sering mereka lakukan untuk bermain bersama sering terlihat pada saat pagi dan sore hari. Semenjak anak anak ini di liburkan untuk sementara waktu agar tidak bersekolah   ,kebiasaan bermain selalu terlihat di saat – saat masa pandemi yang lalu.  setelah mendengar bahwa masa covid 19 sudah hampir selesai, ,anak anak ini tidak terlalu menghiraukan keadaan yang sebenarnya terjadi.

Di lihat dari mata pencarian orang tua mereka adalah nelayan tradisional, di masa pandemi ini juga sangat mempengaruhi penghasilan mereka, setelah di temui lingkaran media sorong selatan, beberapa orang tua dari anak – anak ini, juga Menyampaikan bahwa Covid 19 sangatlah berbahaya bagi kesehatan,namun perekonomian mereka juga sangat sulit di masa itu,
bantuan covid 19 yang di berikan oleh pemerintah tidaklah cukup untuk membiayai kehidupan sehari – hari mereka.yang hanya di berikan Rp.600.000, perkeluarga. apalagi saat ini mereka baru menerima dana covid 19 tahap dua .

Semenjak anak anak ini di rumahkan untuk sementara waktu, agar tidak bersekolah karena covid 19 kebiasaan bermain bersama itu sering terlihat di beberapa lingkuangan di kabupaten sorong selatan anak anak ini  tidak memperdulikan bahaya di akibat dari covid 19 .


Masyarakat sorong selatan sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu memberikan arahan serta sosialisasi akibat bahaya yang di akibatkan covid 19.

Bahkan dari beberapa orang tua dari mereka, mengeluhkan bukan karena covid 19, tapi pelarangan untuk berkelompok, bepergian ,dan harus di rumah saja,sertta tidak boleh melakukan apapun di luar rumah,ini yang menjadi persoalan bagi mereka ,“kalau kami tidak kerja ,tidak keluar untuk mencari makan, bagaimana dengan anak istri kami.Kalau Cuma Rp.600.000. perbulan yang di berikan oleh pemerintah hal ini tidak mungkin tercukupi Seluruh aktifitas kegiatan kami tidak terlaksana dan tidak dapat kami lakukan seperti biasanya Karena covid 19 yang melanda seluruh negeri.

Kami beribadah saja di rumah, keluar pakai masker di lakukan setiap hari,namun anak anak kami di lingkungan sangat gembira bermain seperti biasanya semenjak di liburkan dari sekolah.

Reporter : Iwan Suhada
Editor : Tuti Wuryaningsih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak – Anak Papua Di Masa COVID 19 Tidak Terlalu Mempengaruhi Kehidupan Anak Anak Papua Barat Di Sorong Selatan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera