Warga Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan Mengalami Keracunan Makanan Sehabis Datang Di Hajatan Tetangga

Foto : salah satu warga dibawa ke Rumah Sakit di Purwodadi

GROBOGAN, Jum'at (12/06/2020) lingkaran media - Belasan warga Dusun Krajan, Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan mengalami keracunan setelah memakan makanan dari hajatan salah satu warga setempat, dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam, RSUD, Rumah Sakit Yakkum, dan Permata Bunda, Kamis malam (11/06/2020). Semuanya warga RT.06, RW.02.

Ada sekitar 21 orang yang dibawa yang dibawa ke beberapa Rumah Sakit mulai pukul 20:00 WIB dengan menggunakan mobil ambulance dari PMI Grobogan, Puskesmas Grobogan dan mobil siaga Desa Getasrejo. Tindakan tersebut dikarena warga mengalami mual, lemas dan beberapa di antaranya sempat mengalami diare dan muntah. Diduga kuat, belasan warga ini mengalami keracunan makanan.

Kapolsek Grobogan AKP Eko Bambang, Kamis (11/06/2020) mengatakan, hari Selasa 9 Juni 2020 ada warga yang mengadakan acara hajatan atau Bancakan kelahiran putranya dengan mengundang tetangga sekitar 40 orang.

Foto : warga yang keracunan makanan hajatan sudah berada di dalam mobil ambulans

Lanjutnya, pagi pada hari Rabu 10 Juni 2020 ada yang mengalami panas, muntah, diare dan dibawa ke Rumah Sakit " hari Rabu sudah ada yang dibawa ke Rumah Sakit, dan sekarang malam ini masih ada yang dibawa ke Rah Sakit agar mendapatkan perawatan secara medis.

" Dugaan sementara mereka keracunan makanan dari salah satu menu yang ada di hajatan tersebut Yakni, dari daun singkong yang dipakai untuk pembuatan menu gudangan atau urap. Untuk pastinya, akan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Salah satu warga, sehari sebelumnya sudah ada yang dibawa ke Rumah Sakit, juga ada yang dibawa ke Puskesmas, Rabu (10/06/2020) ada beberapa orang yang mengalami gejala yang sama. Sebanyak 4 orang yang diminta untuk rawat inap dan lainnya hanya menjalani rawat jalan saja, dan kemungkinan bisa bertambah karena yang di undang ke hajatan warga tersebut hampir semua warga satu RT.06,RW.02.

Foto : inafis Polres Grobogan sedang melakukan identifikasi

Reporter : Miftakh
Editor : Tuti W

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan Mengalami Keracunan Makanan Sehabis Datang Di Hajatan Tetangga "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera