Pilkada Dilaksanakan Dalam Suasana Pandemi Covid-19 " 9 Desember 2020 "

Foto : press confrence KPUD di aula KPUD Grobogan

GROBOGAN, Selasa (16/06/2020)M lingkaran media kondisi-  masih dalam suasana pandemi covid-19 namun pelaksanaan Pilkada  kabupaten Grobogan yang akan memilih bupati maupun wakil bupati tetap akan dilaksanakan pada hari Rabu 9 Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Ngatiman anggota KPUD Grobogan bidang Sosialisasi dalam press confrence yang dilaksanakan di aula KPUD Grobogan Senin siang (16/6).

"Pelaksanaan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hal tersebut dimulai saat pelantikan pelantikan PPS beberapa hari yang lalu. Hal tersebut untuk menghindari terpaparnya pemilih maupun panitia nantinya." ungkap Ngatiman

Lebih lanjut pihaknya berharap tidak akan terjadi cluster Pilkada sebagai sumber penyebaran covid-19 di Grobogan, "Sesuai dengan slogan Pilkada Sehat Kita Selamat," tambahnya.

Karena memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi, yakni tidak boleh berkerumun maupun melaksanakan fisikal distancing, ungkap Agung Sutopo ketua KPUD Grobogan.

"Maka dalam pelaksanaannya akan terjadi penurunan jumlah pemilih per TPS sebelumnya maksimal 800 menjadi maksimal 500 pemilih per TPS."

Lebih lanjut Agung menjelaskan bahwa sebelumnya jumlah TPS sebanyak 2400 TPS dinaikkan jumlahnya menjadi 3056 TPS.
Perlu diketahui bahwa saat ini jumlah pemilih secara keseluruhan di kabupaten Grobogan sebanyak 1.163 626 pemilih.

Reporter : Dwi Ari W/Ngafuan
Editor : Astajib

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilkada Dilaksanakan Dalam Suasana Pandemi Covid-19 " 9 Desember 2020 ""

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera