Penyaluran Bantuan Sembako Di kabupaten Sorong Selatan Belum Mendapatkan Dukungan Dari Pemerintah Sorong Selatan Seutuhnya

Foto : bantuan sosial sudah sampai ke masyarakat

SORONG SELATAN, Senin (15/06/2020) lingkaran media - Bantuan sosial yang di berikan Kepada masyarakat Miskin di kabupaten sorong selatan. Sudah berjalan dengan baik,sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang menerima bantuan Sembako di daerah pesisir kabupaten sorong selatan tepatnya di Daerah imekko. Begitu pula di beberapa wilayah kabupaten sorong selatan ,yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Saat di temui lingkaran media sorong selatan ,ketua panitia penyaluran sembako,Bapak Oktovianus Asikasau , beliau menyampaikan “ Bantuan pangan ini kita kenal bantuan  Raskin yang sudah berjalan sejak masih kepemimpinan presiden suharto ,semenjak itu terjadi tiga kali perubahan “ Mulai Dari RASKIN, kemudian RASTRA  , BPMT, kemudian Semabako. Rastra yang bertang jawab mengirim beras dari pusat ke daerah hingga di salurkan ke tingkat distrik. Bantuan seperti ini sudah berjalan selama tiga tahun di sorong selatan, namun yang di sesalkan ketua panitia Penyaluran sembako Bapak Oktovianus Asikasau Sangat menyesalkan Karena Tidak adanya Dukungan dana Dari pemerintah sorong selatan Sejak pertemuan Ketua Panitia penyaluran sembako,kordinator kepala Bank,Bupati serta kabag keuangan daerah, pada awal mei 2020  hasilnya di tolak oleh kabag keuangan “pemerintah daerah tidak akan mendukung terus “ tuturnya.


Seperti yang di sampaikan oleh Ketua Penyaluran sembako ini  “ bantuan hanya berupa  Sembako “ Bukan uang tunai” seperti yang di  sampaikan  bahwa awalnya pemerintah pusat menyerahkan uang 110 juta kemudian saat ini menjadi 200 juta seperti yang tertera dalan vedum yaitu beras,telur,ayam serta  sayur , sagu , kasbi ( singkong )  penyerahan ini laporannya hanya mengacu pada apa yang terdapat dalam vedum, Bapak Oktovianus Asikasau Juga menjabat  Selaku Ketua LSM IMEKKO menyampaikan bahwa Di dalam Program ini tidak Ada Uang Tunai .hal ini di sampaikan sejak di temui lingkaran media sorong selatan di kediamannya.

Masyarakat sorong selatan masih harus di berikan bantuan tambahan kebutuhan sembako
Agar kebutuhan selanjutnya dapat merata keseluruh masyarakat miskin di sorong selatan Tugas pemerintah sudah jelas dan merupakan instruksi lansung dari Kementrian terkait, ke Gubernur, walikota, serta Bupati ‘harus mendukung dengan anggaran APBD,melalui sosialisasi karena masyarakat ,anggota DPRD serta Kepala Distrik Belum Mengerti tentang Program Ini,kesalahannya Adalah  “Pemerintah tidak Mendukung sepenuhnya”.

Harapan Bapak Oktovianus Asikasau selaku Ketua Tim Penyaluran sembako ini bahwa Bapak Bupati,perangkat daerah Harus Mendukung Progran ini “untuk Mengurangi angka kemiskinan di wilayah papua khususnya di kabupaten sorong selatan.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat Yang sudah Menyalurkan Bantuannya yang bisa di rasakan langsung  oleh masyarakat papua di  kabupaten sorong selatan. Dengan pemberian Sembako ini Harapan Masyarakat kepada Pemeritah Pusat Agar Bantuan Seperti ini harus Di tambah anggarannya agar dapat terpenuhi kebutuhan masyarakat miskin di sorong selatan.



Reporter : Iwan Suhada
Editor : Miftakh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyaluran Bantuan Sembako Di kabupaten Sorong Selatan Belum Mendapatkan Dukungan Dari Pemerintah Sorong Selatan Seutuhnya"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera