Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja GKI Elim Kampung Yahadian Distrik Kais Kabupaten Sorong Selatan

Foto : peletakan batu pertama pembangunan Gereja

SORONG SELATAN, Kamis (25/06/2029) Lingkaran Media - Pembangunan Gereja Elim Yahadian Sudah Di Mulai setelah di laksanakannya Peletakan Batu pertama oleh Bupati Sorong selatan Samsudin Anggiluli SE. Sebelumnya, di laksanakan Ibadah Di Gereja Lama Elim Yahadian Yang Lokasi Sekitar 300 Meter  dari lokasi pembangunan Baru gereja Elim Yahadian.

Setelah di Temui  Lingkaran Media sorong selatan,Ketua PHMJ Elim Yahadian Bapak  Semuel Regoy  beliau menyampaikan Bahwa Pembangunan ini, di laksanakan  ada Beberapa Yang sudah Di sepekati Oleh seluruh jemaat  Elim Yahadian,yaitu Gereja yang lama Berada di Tepian sungai yang sudah terkikis  oleh gelombang air sungai  Yang di perkirakan Akan  merusak bangunan gereja yang saat ini mereka gunakan,kemudian  pada saat air pasang  23  - 24.

Lingkungan gereja tergenang oleh air pasang sungai yang membuat para jemaat yang akan beribadah kesulitan ke gereja.terkait air pasang sungai yahadian. Setelah pelaksaan ibadah untuk peletakan Batu pertama Gedung gereja Baru Jemaat Elim Yahadian , lalu di lanjutkan kelokasi pembangunan gereja baru yang berjarak 300 meter dari gereja lama ,dalam pelaksanaan tersebut hadir pula Bapak Bupati dan perangkat daerah sorong selatan,tokoh - tokoh masyarakat dari distrik inanwatan Metemani dan distrik kais, Serta anak cucu para Guru Penginjil Ginuni dan Regoy.

Dalam penyampaian ketua paniti pembangunan Gereja baru Elim yahadian Bapak Ricard Ginuni Pada tahun 2019  anggaran di dapat dari swadaya Jemaat Rp.171.800.000. batuan Bpk.Ricard Ginuni Rp.5.000.000.,di tambah selama menjabat sebagai Anggota DPRD sorong selatan Melalui aspirasi Rp.400,000,000,-melalui aspirasi yang di tujukan kepada ketua DRPD provinsi Papua barat Rp.300.000.000.-bantuan secara Pribadi Bapak yance salambauw Rp.15.000.000.- Bantuan kampung yahadian Rp.20.000.000. di tambah lagi dari keluarga Anak dan Cucu para penginjil yang berada di luar daerah serta beberapa sumbangan yang di total keseluruhannya berjumlah Rp.908.000.500.000.- pada kesempatan itu pula Bupati Sorong selatan Menyampaikan Bahwa, dalam melakukan pembangunan Gereja yang merupakan Rumah Tuhan Tidak  perlu Berbicara Terlalu Panjang Yang Di Butuhkan adalah kerja dan kerja.

Dalam penyampaian Beliau Pula bahwa dalam Melaksaksanakan Kegiatan seperti ini ada tiga pilar Utama, yaitu, pemerintah , Agama dan Adat. Ketiganya saling berhubungan untuk pelaksanaan kegiatan seperti ini.

Dalam kesempatannya itu pula beliau berjanji bahwa pada tahun 2021  beliau sudah menyampaikan kepada tim anggaran Daerah bahwa pemerintah daerah akan menyiapkan Anggaran 1 milyar untuk Pembangunan gereja Elim Yahadian. masyarakat sangat respon dengan janji pemerintah  yang membantu Gereja Mereka Pada tahun 2021.

Reporter : Iwan Suhada
Editor : Miftakh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja GKI Elim Kampung Yahadian Distrik Kais Kabupaten Sorong Selatan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera