Mas Jo Pengusaha Bengkel Kecil Di Sorong Selatan Mengeluh Akibat COVID 19 Yang Merubah Perekonomiannya Tidak Menentu


SORONG SELATAN, Minggu (7/6/2020) lingkaran media - Akibat COVID 19 di sorong selatan berakibat pendapatan ekonomi  masyarakat tidak menentu, Kehidupan Masyarakat sorong selatan mulai terasa  akibat COVID 19. keseimbang perekonomian Serta kebutuhan mereka  tidak seirama Salah satu pengusaha kecil bengkel mas jo.asal jawa kabupaten lamongan ini,sudah hampir sepuluh tahun merantau ke daerah papua di sorong selatan,juga angkat bicara terkait COVID 19.

Mas jo sangat minim pelanggan setelah hadirnya COVID 19 yang melanda dunia hingga ke sorong selatan.mas jo yang sehari – hari hanya bekerja di bengkel kecinya di jalan Dwikora teminabuan ,sebelum adanya COVID 19 ,Bengkel ini ramai di kunjungi pelanggannya ,namun setelah adanya COVID 19, kehidupan serta ekonominya mulai terasa,hingga makan pun sudah senin dan kamis.

Mas jo adalah seorang perantau yang ulet beliau juga sudah hidup lama berdampingan dengan masyarakat papua di sorong selatan,namun saat ini mas jo tidak dapat berbuat apa – apa lagi.

“ Bengkel sepi  mas nggak dapat bantuan apa -apa saya mau kemana lagi,ya..terpaksa harus begini saja  Menunggu  orang yang mau tambal ban atau servis motor saja” ujarnya
Sejak di temui oleh lingkaran media sorong selatan di tempat usahanya mas jo sudah ngga dapat tersenyum seperti biasanya ,karena pengaruh COVID 19.

Beliau berharap kepada pemerintah agar  dapat memberikan bantuan untuk kelanjutan usaha kecinya yang selama ini menopang ekonomi keluarganya. Mas jo sangat prihatin dengan keadaan sekarang,apabila COVID 19 berlajut terus maka mas jo untuk pulang kampung saja sudah tidak bisa,”saya harus dapat ongkos dari mana mas kalau keadaan begini” ujarnya.

Mau usaha apalagi semua masyarakat pengusaha kecil macam ini ,sudah tidak dapat berbuat apa – apa lagi, Mas jo berharap agar COVID 19 cepat berahir agar usaha kecil mas jo bisa kembali normal seperti biasanya.

Reporter : Iwan Suhada
Editor : Dwi Ari W

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mas Jo Pengusaha Bengkel Kecil Di Sorong Selatan Mengeluh Akibat COVID 19 Yang Merubah Perekonomiannya Tidak Menentu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera