Desa Di Kecamatan Brati Sudah Mulai Membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 600 Ribu Rupiah

Foto : warga Desa Karangsari yang mendapatkan BLT sedang menunggu giliran dipanggil untuk mengambil uang BLT 600 ribu di Balaidesa Karangsari

GROBOGAN, Kamis (14/05/2020) Lingkaran Media - Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan sudah mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya yang terkena dampak covid-19, ada sebanyak 174 KK yang mendapatkan BLT Dana Desa Tersebut. Bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menyambung hidup dalam menghadapi covid-19, penyaluran melalui BANK BKK dan masyarakat yang mendapatkannya membuka rekening 10 ribu.

" Senang bisa untuk beli beras, bisa untuk nyambung hidup baru kali ini saya mendapatkan bantuan mas, dan mendapatkan bantuan sebanyak 600 ribu. " Kata Purwati warga  Dusun jabeng, Desa Karangsari.

Foto : dua warga Desa Karangsari sedang memperlihatkan uang BLT Dana Desa yang diterimanya

Kepala Desa Karangsari, Suhartini, Kamis (14/05/2020) mengatakan, dalam pembagian BLT tersebut pakai protokal covid-19, yang dianggarkan Dana Desa sebesar 314 juta sekian , 30% dari Dana Desa karena Dana Desa Karangsari sebesar 1 Milyar lebih dan meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah agar cepat menyelesaikan penyebaran covid-19, kreteria warga yang mendapatkan BLT Dana Desa adalah miskin yang terdampak covid-19, Bantuan ini dimulai dari bulan Mei sampai bulan Juli.

" Dana desa diperuntukan untuk bantuan terdampak covid-19, setelah data naik aturan beralih dari terdampak menjadi miskin terdampak, sempat berubah rubah namun saat ini sudah terkondisi dengan baik, warga saya instruksikan untuk membawa uang 10 ribu dengan tujuan membuka rekening di BANK BKK, jadi tidak memotong uang bantuan tersebut " ujarnya.

Di Kecamatan Brati pada hari Kamis (14/05/2020) ada enam Desa yang membagikan BLT yaitu Jangkung, Kronggen, Tegal sumur, Karangsari, Lemah Putih, Katekan, dan hari Jum'at Desa yang berada di Kecamatan Brati juga masih ada agenda untuk membagikan BLT Dana Desa yaitu Desa Temon, Desa Menduran, dan Desa Tirem.

Reporter : Dwi Ari W
Editor : Miftakh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Di Kecamatan Brati Sudah Mulai Membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 600 Ribu Rupiah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera