Wali Kota Semarang Memperhitungkan Cermat Pengajuan PSBB Di Semarang

Foto : ilustrasi ( Lawang Sewu Semarang )

SEMARANG, Senin (20/04/2020) Lingkaran Media - Wali kota yang akrab disapa Hendi ini di Semarang, Senin, meminta, wacana PSBB diSemarang diperhitungkan dengan cermat berkaitan dengan dampaknya, dan tidak ingin emosional dalam pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota Jawa Tengah ini berkaitan dengan pandemi COVID-19.

Menurut dia, setiap hari terdapat ribuan pekerja dari Kabupaten Kendal dan Demak yang masuk Semarang untuk bekerja, "Persoalannya kalau hanya Semarang sendiri apakah nanti efektif," kata politikus PDI Perjuangan ini.

Ia menjelaskan perhitungan yang harus dilakukan juga meliputi berapa lama perusahaan tempat mereka bekerja harus ditutup.Oleh karena itu, ia mengharapkan ada pembahasan untuk daerah lain di sekitar Semarang juga dan dia menunggu petunjuk dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Kalau kita tutup pabrik-pabrik itu kemudian dilakukan PSBB, katakanlah bisa clear. Ketika sesudah itu dibuka lagi, apakah akan menjadi persoalan lagi saat mereka kembali masuk," katanya.

"Kalau memang petunjuknya seperti itu, kami siap. Kalau memang ada hal-hal yang membuat kita lebih berdisiplin mengawasi masyarakat dan lain-lain, kami juga siap," katanya.

Reporter : Miftakh
Editor : Miftakh
Sumber : Antara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wali Kota Semarang Memperhitungkan Cermat Pengajuan PSBB Di Semarang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera