Terjadi Gempa Di Jawa Dan Sumatera Berselang 2 Menit

Foto : peta titik terjadinya gempa di Jawa Barat & Banten

NASIONAL, Kamis (30/04/2020) Lingkaran Media - Gempa pertama bermagnitudo 5,6 terjadi pada pukul 15.20 WIB. Gempa dengan kedalaman 10 km memiliki koordinat 24 km barat laut Padang Lawas, 33 km barat laut Mandailing Natal, 36 km tenggara Padang Sidempuan, di wilayah Sumatera Utara.

BNPB memonitor dua gempa bumi terjadi berselang dua menit pada Kamis ini (30/4). Gempa tersebut terjadi di wilayah Sumatera dan Jawa.

Gempa ini dirasakan kuat masyarakat di Padang Lawas dan Padang SIdempuan. Warga sempat panik saat terjadi goncangan. Sedangkan di Mandailing Natal, warga merasakan getaran sedang. Pegawai BPBD Kabupaten Mandailing Natal sempat mengevakuasi diri keluar dari Gedung. BPBD di dua tempat tadi memantau kondisi lapangan pascagempa.

Foto : titik peta terjadinya gempa Sumatera Utara

Titik episenter gempa berada 48 km tenggara Kabupaten Sukabumi, 58 km barat daya Kota Sukabumi, Jawa Barat, serta 71 km tenggara Bayah, Banten. Masyarakat di Kabupaten Sukabumi merasakan getaran berkekuatan sedang selama 1 hingga 2 detik, berselang dua menit, gempa terjadi di wilayah Jawa pada pukul 15.22 WIB. Gempa bermagnitudo 5,0 ini berada di kedalaman 24 km.

BMKG merilis bahwa kedua gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, Agus Wibowo Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB.

Reporter : Miftakh
Editor : Miftakh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terjadi Gempa Di Jawa Dan Sumatera Berselang 2 Menit"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera