Patung Dewa Panglima Perang China Di Tuban Jawa Timur Runtuh

Foto : penampakan patung dewa panglima perang China sebelum runtuh

TUBAN, Kamis (16/04/2020) Lingkaran Media - Patung Dewa Panglima Perang China, Kongco Kwan Sing Tee Koen yang berada di Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban, Jawa Timur (Jatim) runtuh, Kamis (16/4/2020) siang. Tinggi patung dewa raksasa ini merupakan yang tertinggi se-Asia Tenggara yakni 30,4 meter.

Patung yang dibangun pada tahun 2017 ini berada di halaman belakang klenteng. Dana yang dihabiskan saat itu mencapai Rp2,5 miliar dan sempat menjadi polemik nasional.

Robohnya patung dewa ini sempat terekam kamera milik warga. Patung roboh sekitar pukul 10.00 WIB dan hanya menyisakan rangka beton. Sementara baju Kongco yang didominasi warna merah hijau ikut runtuh.

Runtuhnya patung tinggi ini menimbulkan suara seperti pesawat jatuh sehingga menggemparkan warga sekitar. Mereka segera keluar rumah dan mendapati patung dewa tersebut runtuh. Menurut saksi mata, sebelum runtuh, tidak ada tanda-tanda apapun dari patung tersebut.

Kapolsek Tuban Kota, AKP Geng Wahono mengatakan TNI-Polri bahkan awak media tak diizinkan masuk ke dalam kawasan klenteng yang menghadap pantai utara tersebut. Pihak klenteng juga belum ada tanda-tanda akan menggelar jumpa pers terkait peristiwa ini.

Foto : detik detik patung runtuh


Reporter : Miftakh
Sumber : iNews.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patung Dewa Panglima Perang China Di Tuban Jawa Timur Runtuh"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera