Rumah Dinas Wakil Bupati Untuk Karantina Tim Covid-19 Di Kabupaten Grobogan Jawa tengah

Foto : pembenahan rumah dinas Wabup Grobogan oleh para pekerja

GROBOGAN, Selasa (14/04/2020) Lingkaran Media - Sebagai tempat karantina paramedis yang bertugas dalam penanganan Covid-19, menambah fasilitas di rumah dinas wakil bupati pun disesuaikan dengan rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Di rumah dinas Wabup Grobogan itu kini ada tempat tidur untuk paramedis Covid-19, almari pakaian, peralatan masak, perangkat mencuci baju dan lain-lain. Sedang untuk makan dan minum disuplai RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi.

Kabag Sekretariat RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi Waluyo yang meninjau persiapan tempat karantina paramedis menyampaikan saat ini ada delapan tim Covid-19 yang bertugas secara bergantian. Di ruang VVIP Dahlia RSUD Purwodadi digunakan untuk karantina paramedis pria dan rumah dinas wakil bupati untuk paramedis perempuan. “Semoga pasien Covid-19 di RSUD Purwodadi tidak bertambah lagi, sehingga tidak perlu menambah tempat karantina untuk paramedis,” imbuh Waluyo.

Kabag Umum Pemkab Grobogan Supriyanto mengatakan pemanfaatan rumah dinas wabup untuk tempat karantina paramedis merupakan tindak lanjut hasil rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Grobogan yang dipimpin Bupati Grobogan Sri Sumarni. Keputusan rapat salah satunya penyediaan tempat karantina untuk paramedis yang bertugas dalam tim Covid-19 RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi.

Foto : petugas PLN menambah daya listrik di rumah dinas Wabup grobogan 

“Kebetulan rumah dinas wakil bupati tidak ditempati, jadi kami fasilitasi untuk ruang karantina paramedis perempuan yang tergabung di tim Covid-19. Apabila nantinya masih dibutuhkan lagi tempat karantina, rumah dinas sekretaris daerah [sekda] Grobogan juga bisa dimanfaatkan karena tidak ditempati sekda,” jelas Supriyanto.

Rumah dinas wakil bupati Grobogan diubah menjadi tempat karantina paramedis yang bertugas di tim penanganan Covid-19 RSUD dr. R. Soedjati. Rumdin wabup Grobogan yang kini jadi lokasi karantina tim Covid-19 tersebut selama ini tidak ditempati karena wabup terpilih meninggal dunia sebelum dilantik.

“Saat ini ada dua lokasi untuk tempat karantina selama paramedis yang tergabung dalam tim penanganan Covid-19 off atau libur, yakni di ruang perawatan VVIP Dahlia dan rumah dinas wakil bupati,” jelas Direktur RSUD dr. R. Soedjati Bambang Pujiyanto, Senin (13/04/2020)
Karantina di rumah dinas wabup Grobogan selama paramedis yang masuk dalam tim penanganan pasien corona virus disease 2019 (Covid-19) ketika sedang tidak bertugas, lanjutnya, sebagai upaya pencegahan agar virus corona tidak menular ke anggota keluarga para medis tersebut. “Jadi para medis yang masuk tim Covid-19 tidak pulang ke rumah saat menjalani libur tugas selama 14 hari, namun dikarantina di kedua tempat tersebut,” tambahnya.

Reporter : Miftakh
Editor : Miftakh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Dinas Wakil Bupati Untuk Karantina Tim Covid-19 Di Kabupaten Grobogan Jawa tengah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera