Tragedi Tenggelamnya Santriwati Dan Kyai-nya Di Bekas Galian C

Foto : Jenazah Korban akan dibawa kerumah duka (Puskesmas Berati )

GROBOGAN, Senin (9/3/2020) Lingkaran Media - Pondok pesantren Al Latifiah Dusun Sobotuo, Desa Kronggen, Kecamatan Berati, Kabupaten Grobogan sedang berduka dikarenakan 6 santriwati dan Kyai-nya meninggal dunia tenggelam di sebuah galian c yang berada di perbatasan antara Desa Kronggen dan Desa Katekan, Kecamatan Berati, Kabupaten Grobogan Jawa tengah.

Awal mula  kejadian tenggelamnya Santriwati dari kerja bakti santriwati bersama Kyai-nya untuk bersih bersih tempat Pondok Pesantren yang dekat dengan galian C tersebut, maksut untuk ngekum kayu usuk dan membersihkan tangan dan kaki salah satu santriwati terpeleset masuk ke dalam bekas galian C tersebut yang kedalaman mencapai kurang lebih 3 meter.

Karena mengetahui salah satu temannya ada yang terpeleset teman  yang lainnya ikut menolong namun yang menolong juga ikut terpeleset dengan berurutan yang berjumlah 5 Santriwati dan sekaligus Kyai-nya yang berniat menolong juga ikut menjadi korban tenggelam dan dalam keadaan meninggal dunia. dan dua teman lainnya juga ikut menolong namun tidak ikut tenggelam, masih bisa diselamatkan.

Dengan tragedi tenggelamnya santriwati yang bersama Kyai-nya di galian c membuat Bupati Grobogan mendatangi Korban yang selamat dan melihat jenazah korban di Puskesmas Berati, juga melihat tempat kejadian perkara (TKP) tenggelam 5 santriwati bersama Kyai-nya di galian C tersebut.

Foto : warga bersama BPBD Grobogan mengevakuasi korban tenggelam di galian C

Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH., MM. Senin (9/3/2020) mengatakan, saya sangat terkejut ada berita anak anak kita meninggal Duni, karena ada genangan galian c. Ini musibah yang luar biasa, kita mendoakan supaya yang meninggal Husnul khatimah dan keluarga yang ditinggal di beri kekuatan dan kesabaran.

" Dan saya baru tahu bahwa disitu ada galian c, apakah ada ijinnya atau tidak tapi ini harus bertanggung jawab. Galian c ini ijinnya dari Provinsi dan tadi sudah kordinasi dengan Kapolda dan Kepala Desanya untukengurusi ijinnya kalau tidak ada ijinnya apalagi harus diproses penegak hukum. Dan walaupun ada ijinnya harus ada tanggung jawabnya terhadap lingkungan setempat ".

Lanjutnya, tadi ada 8 korban, yang meninggal dunia ada 6 orang yang 2 selamat di rujuk ke RSU Purwodadi, dan tadi kronologisnya mau bersih bersih habis kerja bakti masuk satu dan temannya mau menolong termasuk Kyai-nya, kata Sri Sumarni Bupati Grobogan.

Sementara itu, Kapolsek Berati Asep Priyana mengatakan, tadi sudah olah TKP (tempat kejadian perkara) bersam Polres Grobogan, bila nanti ada unsur kelalaian maka akan ada tindakan lebih lanjut dan galian c tadi tidak ada aktifitas galian, untuk korban meninggal dunia sudah kita serahkan ke keluarga untuk dimakamkan dan untuk korban selamat juga sudah kita serahkan ke keluarga, kita masih proses penyelidikan dan untuk pemilik bisa saja dimintai keterangan atau di intrograsi.

Pemilik ijin galian C, Sucipto juga mengatakan secara pribadi sebagai pemilik ijin  saya bertanggung jawab dan untuk korban saya akan mendatangi memberikan santunan secara pribadi, biasanya tempat ini ada penjaganya, namun penjaganya hari ini libur.

Laporan Sementara kejadian orang  tenggelam di llokasi galian C Dsn. Sobotuwo, Ds. Kronggen Kec. Brati.
total 8 Korban Sudah diketemukan :
*6 Meninggal :*

1. Nama : Shofa Lu'lu'ul Maknun.
Umur : 17
Agama : Islam.
Alamat : dsn. Ketitang Rt 04 RW 03 Temon Bratu

2. Nama : Susi Susanti.
Umur : 18
Agama : Islam.
Alamat : dsn.pancan RT 05 RW 06 Getasrejo kec.grobogan

3. Nama : Nazila.
Umur : 13
Agama : Islam.
Alamat : dsn.tarub RT 09 RW 03 Tawangharjo

4. Nama : Lina
Umur : 17
Agama : Islam.
Alamat : dsn.nadri RT 04 RW 06 desa Katean kec.Brati

5. Nama : Istiroqin.
Umur : 13
Agama : Islam.
Alamat : lingkungan nglejok RT 03 RW 15 Kuripan Purwodadi

6. Nama : KH. Wahyudi.
Umur : 61
Agama : Islam.
Alamat : dsn.sobotuwo RT 01 RW 04 desa kronggen kec.brati

*2. Selamat*
1. Nama : Lala Alfi.
Umur :
Agama : Islam
Alamat : Tuban.

2. Nama : Hanifah.
Umur :
Agama :
Alamat : Klambu.



saat ini. tim di puskesmas brati



Reporter : Dwi Ari W
Editor : Miftakh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tragedi Tenggelamnya Santriwati Dan Kyai-nya Di Bekas Galian C"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera