Makam Syekh Nun Di Desa Selojari, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

Foto : gerbang makam Waliyullah Syekh Nun

MISTERI, Senin (9/3/2020) Lingkaran Media - Makam Waliyullah Kyai Syekh Nun  yang berada di Desa Selojari, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan yang berada di wilayah Perhutani adalah Waliyullah yang masih keturunan dengan sunan Ampel, Sunan Drajat dan masih keturunan langsung dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW, beliau juga keturunan dari Nyai Asfiyah (Coper Jetis Ponorogo).

Kawasan makam Kyai Syekh Nun sudah banyak fasilatasnya seperti tempat wudhu, Mushola dan makam sudah direnovasi bisa membuat nyaman para peziarah. Tempat makam diantara perbatasan Desa Kronggen dan Desa Selojari, dari jalan raya Grobogan - Kudus masuk ke makam sekitar 500 meter, ada lapangan sepak bola Desa Selojari, Kecamatan Klambu masuk ke kanan kalau dari Kudus atau Klambu, bila dari Grobogan belok ke kiri, didepan lapangan akan ada papan petunjuk menuju makam.

Foto : makam Syekh Nun

Biasanya makam Kyai Syekh Nun setiap Malam Jum'at akan ramai pengunjung untuk berziarah dari berbagai kalangan dan banyak orang luar daerah, khususnya peziarah lokal dari Kabupaten Grobogan, dan juga ada peziarah yang terikat menginap di makam tersebut, namun harus meminta ijin lebih dahulu juru kunci makam.

Foto : aula makam Syekh Nun


Reporter : Miftakh
Editor : Tuti W

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makam Syekh Nun Di Desa Selojari, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera