Boyong Grobog Tradisi Hari Jadi Grobogan Yang Ke 294


GROBOGAN, Selasa (3/2/2020) Lingkaran Media - Kabupaten Grobogan melakukan tradisi setiap peringatan hari jadi Kabupaten Grobogan dengan menggelar boyong Grobogan, dimulai dari Kecamatan Grobogan tepatnya di Balai Kelurahan Grobogan yang di ikuti oleh Bupati Grobogan, Sekda Grobogan, Kepala Desa, Kapolres Grobogan dan Dandim Grobogan, prosesi boyong Grobogan dilakukan secara adat budaya Mataraman.

Boyong Grobogan juga membawa pusaka Kabupaten Grobogan yang dibawa dari Kecamatan Grobogan sampai ke Kecamatan Purwodadi dan selanjutnya disimpan di pendapa Kabupaten Grobogan, selama acara Boyong Grobog setiap Pinggi jalan disambut meriah oleh masyarakat dan para anak anak sekolah juga ikut memeriahkan boyong Grobog berjejer di pinggir jalan dari Kecamatan Grobogan sampai ke Kecamatan Purwodadi.

Bupati Grobogan Sri Sumarni, S.H., M.H. Selasa (3/2/2020) mengatakan, tradisi boyong Grobog ada ini ada sejarahnya sebelum tahun empat puluhan, dulu sampai sekarang Kabupaten Grobogan berumur sudah 294, dan ini dulu Kabupaten Grobogan letaknya di Kelurahan Grobogan di Kecamatan Grobogan.

Reporter : Miftakh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Boyong Grobog Tradisi Hari Jadi Grobogan Yang Ke 294"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera