Sumur Tujuh Rupa Berkadar Garam Tinggi Di Desa Crewek, Kecamatan Kradenan

Foto : sumur tujuh rupa di lokasi makam Raden Surojenggolo

Grobogan, Senin (03/02/2020) Lingkaran Media - Makam Raden Surojenggolo yang berada di Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jateng juga mempunyai keanehan yang mempunyai sumur tujuh rupa warna, air sumur tersebut mempunyai kadar garam yang sangat tinggi seperti yang berada di Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, hanya perbedaan antara Jono sama di Desa Crewek setiap sumur mempunyai warna yang berbeda - beda dan ditemukan juga hewan kecil berwarna hitam menyerupai lintah yang bisa hidup di air berkadar garam tinggi.

Sumur tujuh rupa ada kaitannya dengan cerita Aji Saka dengan Joko Linglung yang diceritakan berbentuk ular besar ingin menemui sang Ayah Aji Saka, namun Aji Saka tidak mau mengakui Joko Linglung sebagai anaknya karena berwujud ular. Dalam menemui sang Ayah Joko Linglung berjalan melalui dalam tanah dan muncul di Jono, Crewek, Bleduk Kuwu yang terakhir di Kesongo, Kecamatan Gabus.


Foto : makam Raden Surojenggolo di Desa Crewek, Kecamatan Kradenan

Tempat makam Raden Surojenggolo dan tujuh rupa sumur masih satu lokasi dan sekarang pihak Desa Crewek akan dijadikan sebagai tempat destinasi wisata religi, seperti penuturan salah satu perangkat Desa Crewek waktu ditemui oleh Lingkaran Media " benar mas disana ada sebuah makam yaitu makam Raden Surojenggolo dan ada tujuh sumur rupa yang warnanya ada merah, hijau, ada yang keruh dan lain lainnya ".

" Tempat tersebut akan dibuat sebuah destinasi religi, ini sebagai bentuk kegiatan untuk Desa Crewek dan ini semua adalah ide dari Kepala Desanya mas, dan juga akan dibuatkan tempat pemandian itu baru sekedar rencana, ini harus perencanaan yang matang karena tempat tersebut adalah tempat keramat".

Siapakah sebenarnya Raden Surojenggolo dan adakah kaitannya dengan sumur tujuh rupa tersebut, cerita ini sejarah ini akan kami lanjutkan berikutnya, tunggu cerita selanjutnya di blok misteri Lingkaran Media.

Reporter : Dwi Ari W
Editor : Miftakh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sumur Tujuh Rupa Berkadar Garam Tinggi Di Desa Crewek, Kecamatan Kradenan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera