PDIP Mengumumkan 48 Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati 2020

Foto : Megawati Soekarnoputri mengumumkan 48 bakal calon Kepala Daerah dan bakal calon Wakil Kepala Daerah 2020 diusung dari PDIP

Nasional, Rabu (19/02/2020) LINGKARAN MEDIA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada hari ini, Rabu 19 Februari 2020 pada pukul 14:00 wib telah mengumumkan kandidat para pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati juga Wali Kota dan Wakil Wali kota, yang akan bertarung di Pilkada  2020.

Pengumuman rekomendasi DPP PDIP terhadap pasangan calon Kepala Daerah tersebut dilangsungkan dikantor DPP PDI Perjuangan lantai 5, jalan P Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, pengumuman tersebut dihadiri oleh kandidat kandidat bakal calon Kepala Daerah yang diusung oleh PDIP Perjuangan.

Seperti halnya pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan yang diusung oleh PDIP untuk bertarung di Pilkada 2020 mendatang yang jatuh pada incumbent atau petahana Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, S.H., M.H. yang berpasangan dengan Dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes yang sekarang masih menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Darurat (RSUD) Purwodadi.

Pengumuman rekomendasi bakal calon Kepala Daerah diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan pengumuman tersebut hasil dari keputusan rapat DPP yang dipimpin oleh Ketua Umum PDI Perjuangan sendiri, DPP PDI Perjuangan mengumumkan kandidat bakal calon Kepala Daerah sebanyak 48 pasangan  calon Kepala Daerah dan bakal calon Wakil Kepala Daerah.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan 48 pasangan calon itu adalah hasil rapat DPP yang dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Senin (17/2) kemarin.

"Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri telah menetapkan 48 pasangan calon untuk 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia," kata Hasto
Hasto melanjutkan para calon kepala daerah Gelombang I yang diumumkan esok sebagian besar berstatus petahana atau incumbent.

Pilkada, menurut Hasto, adalah momentum konsolidasi untuk memperkuat kelembagaan partai dalam menyiapkan pemimpin lokal. Untuk itu para calon kepala daerah diwajibkan ikut sekolah politik yang diadakan partai.

Daftar Nama Nama Calon Dari PDIP


Reporter : Miftakh
Edito : Tuti W

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PDIP Mengumumkan 48 Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati 2020"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera