Desa Sugihan Menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu

Foto : Kantor Balaidesa Sugihan

Grobogan, Kamis (06/02/2020) Lingkaran Media - Kematian Kepala Desa Sugihan, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Kaswadi yang menggemparkan masyarakat Grobogan, khususnya masyarakat Desa Sugihan, karena kematiannya sedang melakukan perbuatan yang tidak terpuji dan over dosis obat kuat yang ditemukan dalam mobil Kepala Desa itu sendiri.

Dengan kematian Kepala Desa sampai sekarang masih terjadi kekosongan Kepala Desa Difinitif dan masih dipegang oleh pejabat sementara oleh Sekretaris Kecamatan Toroh, dan Desa membentuk panitia pemilihan Kepala Desa pengganti antar waktu.

Ketua Panitia pemilihan kepala desa antar waktu Agus Hariyanto, Kamis (06/02/2020) mengatakan, tanggal 7 Maret 2020 akan diadakan mufakat untuk menentukan Kepala Desa, bila tidak terjadi kata mufakat maka akan dilakukan pemungutan pencoblosan pada tanggal 23 Maretnya, bila tanggal 7 tersebut sudah ada kata mufakat maka selesai sudah pemilihan Kepala Desa pengganti antar waktu.

Lanjutnya " Batas akhir pendaftaran calon Kepala Desa Sugihan akan berakhir pada tanggal 14 Februari dan untuk sekarang sudah ada dua orang yang mendaftar sebagai calon Kepala Desa Sugihan bila nanti didalam pendaftaran lebih dari tiga calon maka akan dilakukan tes melalui perguruan tinggi, dasar hukum pemilihan Kepala Desa pengganti antar waktu dari Kebupaten.

" Yang menyelenggarakan adalah BPD, panitia hanya sebagai pelaksana teknisnya pencoblosan saja, dan bila terjadi pencoblosan makan hanya ada tiga unsur yang diundang yaitu dari perangkat Desa, BPD, dan unsur masyarakat (tokoh masyarakat) ", kata Agus Hariyanto Ketua panitia.

Reporter : Miftakh
Editor : Tuti W

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Sugihan Menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera