Bupati Grobogan Berziarah Ke Sesepuh Grobogan Dalam Memperingati Hari Jadi Grobogan Ke 294

Foto : Bupati Beserta Jajarannya, Kapolres grobogan, dan Kajari Purwodadi

GROBOGAN, Selasa (25/02/2020) Lingkaran Media - Memperingati hari jadi Kabupaten Grobogan yang ke 294, Pemerintah Kabupaten Grobogan mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Grobogan yang dimulai pada hari Jum'at tanggal 14 Februari 2020 dengan melakukan ritual jamasan pusaka milik Kabupaten Grobogan yang tersimpan di dalam museum Kabupaten Grobogan tersebut.

Rangkaian kegiatan berziarah ke para sesepuh Grobogan seperti Ki Ageng Getas Pandawa, Ki Ageng Selo, Pangeran Puger dan Ki Ageng Tarub dilaksanakan pada pagi ini pukul 10:00 WIB, dengan dibagi dua tim yang tim Kedua menuju ke Ki Ageng Getas Pandawa dan Pangeran Puger, sedangkan tim yang pertama dengan dipimpin oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni S.H., M.H. yang di dampingi oleh Bapak Kapolres Grobogan beserta Ibu Kajari Purwodadi.

Prosesi acara ziarah makam sangat hikmat dalam kirim doa tahlil yang dipimpin oleh juru kunci makam Ki Ageng Selo dan Ki Ageng Tarub, di makam Ki Ageng Selo siswa Madrasah di Selo ikut dalam acara kirim doa untuk para leluhur dalam peringatan hari jadi Kabupaten Grobogan ke 294.

Bupati Grobogan Sri Sumari S.H., M.H. , Selasa (25/02/2020) mengatakan " ini mengadakan kegiatan ziarah untuk memperingati hari jadi Grobogan dan untuk nguri ngiri budaya atau mengenang leluhur.

" Ada silsilah dari Sunan Kalijaga, dan Sunan Ampel, saya juga baru sekilas membaca dan nanti waktu malam tirakatan akan ada pembacaan sejarah leluhur kita " ujarnya.

Bupati Grobogan beserta jajarannya, Kajari Purwodadi dan Kapolres Grobogan, juga memberikan sembako kepada warga setempat disekitar makam Ki Ageng Selo dan Ki Ageng Tarub.

Reporter : Dwi Ari W
Editor : Miftakh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Grobogan Berziarah Ke Sesepuh Grobogan Dalam Memperingati Hari Jadi Grobogan Ke 294"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, Kami akan membalasnya segera